News Sticker
  •   PASTIKAN DIRI ANDA TERDAFTAR DALAM MENSUKSESKAN PEMILIHAN DAERAH GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR DKI JAKARTA (15 FEBRUARI 2017)  PERGUB NOMOR 11 TAHUN 2017 TENTANG IKON BUDAYA BETAWI RESMI DITANDATANGANI OLEH (PLT) GUBERNUR DKI JAKARTA (1/2/2017)   PERATURAN GUBERNUR(PERGUB) IKON BUDAYA BETAWI ANTARA LAIN ONDEL-ONDEL, KEMBANG KELAPA, ORNAMEN GIGI BALANG, BAJU SADARIAH KEBAYA KERANCANG, BATIK BETAWI, KERAK TELOR DAN BIR PLETOK 

  • JAWARA BETAWI BRIGADE 411

    Syamsudin Bahar Nawawi Januari 2017 Jawara Betawi

    Assalamualaikum Wr. Wb

    Pada aksi demo bela islam pertama kalinya, hadir beberapa segelintir temen-temen dari beberapa unsur (dari komunitas betawi /sanggar dan perguruan silat) disitu kita melihat datangnya orang-orang dr beberapa daerah. Muncul pertanyaan demi pertanyaan diantara kami....Anak betawi sebagai pribumi jakartanya mana?

    akhirnya dari situlah, temen-temen yang hadir sepakat mau bikin tabligh akbar "Jawara Betawi dan ulama bersatu" yang rencananya akan dilaksanakan sebelum masuk aksi damai bela islam kedua. Ternyata omong punya omong kita terbentur sama waktu dan akhirnya kita sepakat untuk mengadakan pengawalan terhadap fatwa MUI dan mengawal alim ulama dan habaib.

    Ahmad Maulana(bang Lantur), M. Arifin (bang Onte) dan Syamsudin Bahar dan teman-teman lainnya langsung mengadakan koordinasi dgn pihak yang bertanggung jawab atas aksi bela islam... Alhamdulillah pihak mereka menerima niat kita bahkan kita lansung diberi kepercayaan pengamanan di RING 1 pada aksi 411, maka lahirlah wadah yang kami beri nama "JAWARA BETAWI". Jadi Jawara Betawi murni lahir atas keinginan kami sebagai "PRIBUMI JAKARTA" yang terpanggil hatinya untuk membela agama, mengawal para alim ulama dan habib serta mengamankan kampung kelahiran kami.

    Kami daulat H. Basir Bustomi guru besar RED BEKSI sebagai panglima kami. Alhamdulillah pada aksi 411... kami berhasil menyelesaikan tugas kami di pengamanan RING 1 dgn baik (walau bermandikan hujan gas air mata dan peluru karet). Alhamdulillah... walau banyak fitnah dan friksi-friksi miring tentang kami, kami tetap berjalan bahkan mulai banyak yang bergabung.... mao dia jago silat atau bukan bagi kami mereka tetap jawara, karna mereka dengan ikhlas bergabung untuk membela agama dan mengamankan kampungnya.

    Setelah aksi 411 maka atas kesepakatan bersama berubahlah nama wadah kami menjadi "JAWARA BETAWI BRIGADE 411" dan ALHAMDULILLAH di aksi 212 pun BRIGADE 411 kembali sukses di pengamanan ring 1. Bahkan di setiap sidang penistaan agama kami hadir dgn ikhlas untuk mengamankan lokasi dr ulah-ulah orang yg berniat mengacau.
    JAWARA BETAWI BRIGADE 411 lahir untuk
    1. membela agama.
    2. mengawal para alim ulama dan habaib.
    3. menjaga tanah betawi... kampung kelahiran kami.

    JAWARA BETAWI BRIGADE 411 lahir murni dr panggilan hati, kami sbg pribumi asli Jakarta yg kaga IKHLAS tanah kelahiran kami diacak acak alias di bikin kacau. Pendatang dr mana pun kami terima dgn baik tp tolong jangan ganggu kenyamanan dan ketentraman tanah kelahiran kami.

    Bergabung di JAWARA BETAWI BRIGADE 411 berarti SIAP mengikhlaskan waktu, pikiran, tenaga, materi bahkan mungkin mengorbankan nyawa. Suku mana pun yg mao bergabung, kami persilahkan selama punya niat dan tujuan yg sama degan kami.
    Salam santun dr kami.
    "JAWARA BETAWI BRIGADE 411"
    JAWARA.... BETAWI
    ULAMA..... LINDUNGI
    JAWARA DAN ULAMA.... BERSATU
    TAKBIR.... ALLOHU AKBAR
    Wassalam

    Related Post

    $(document).ready(function() {$('img#closed').click(function(){$('#bl_banner').hide(90);});});
    close
    Banner iklan disini