News Sticker
  •   PASTIKAN DIRI ANDA TERDAFTAR DALAM MENSUKSESKAN PEMILIHAN DAERAH GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR DKI JAKARTA (15 FEBRUARI 2017)  PERGUB NOMOR 11 TAHUN 2017 TENTANG IKON BUDAYA BETAWI RESMI DITANDATANGANI OLEH (PLT) GUBERNUR DKI JAKARTA (1/2/2017)   PERATURAN GUBERNUR(PERGUB) IKON BUDAYA BETAWI ANTARA LAIN ONDEL-ONDEL, KEMBANG KELAPA, ORNAMEN GIGI BALANG, BAJU SADARIAH KEBAYA KERANCANG, BATIK BETAWI, KERAK TELOR DAN BIR PLETOK 

  • WARGA BUKIT DURI DIGUSUR, JJ RIZAL: AHOK TIDAK BELAJAR SEJARAH

    JawaPos FSeptember 2016 Seni & Budaya

    Spanduk Penolakan Warga Bukit Duri


    dikutip dari JawaPos.com - Penggusuran ratusan rumah di kawasan Bukit Duri, Jakarta Selatan, hari ini (28/9) dinilai tidak menghargai sejarah serta rakyat kecil. Hal tersebut diungkapkan Sejarawan Betawi, JJ Rizal saat hadir di tengah-tengah lokasi penggusuran. Menurut JJ Rizal, apa yang dilakukan pemerintah provinsi merupakan suatu bentuk kebijakan yang tidak pro rakyat. Rizal menilai, relokasi yang digembor-gemborkan Pemerintah Provinsi DKI tidak bisa menyelesaikan masalah. Ia pun menganggap Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tak belajar dari sejarah. "Karena terbukti tahun 1980 itu penggusuran pertama di Kampung Besar, Kebon Kacang. Itu juga konsepnya relokasi ke Rusun Kebon Kacang, tapi setelah sepuluh tahun dari 890 kepala keluarga yang sisa hanya tiga," ujar Rizal. Selain itu, lanjut Rizal, relokasi hanyalah bentuk lain dari penggusuran..

    "Sekarang belum setahun sudah banyak masalah di Rusun Jatinegara dan yang lain. Mereka nggak sanggup membayar sewa dan banyak sekali kebohongan yang ada di rusun, misalnya tidak ada jaminan tinggal di rusun sampai seumur hidup. Jadi rusun ini hanya tabir asap yang seolah-olah manusiawi,"

    Apalagi tidak ada jaminan pasti bagi warga yang terkena relokasi untuk tetap tinggal di Jakarta. "Sekarang belum setahun sudah banyak masalah di Rusun Jatinegara dan yang lain. Mereka nggak sanggup membayar sewa dan banyak sekali kebohongan yang ada di rusun, misalnya tidak ada jaminan tinggal di rusun sampai seumur hidup. Jadi rusun ini hanya tabir asap yang seolah-olah manusiawi," pungkasnya.

    Related Post

    $(document).ready(function() {$('img#closed').click(function(){$('#bl_banner').hide(90);});});
    close
    Banner iklan disini