News Sticker
  •   PASTIKAN DIRI ANDA TERDAFTAR DALAM MENSUKSESKAN PEMILIHAN DAERAH GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR DKI JAKARTA (15 FEBRUARI 2017)  PERGUB NOMOR 11 TAHUN 2017 TENTANG IKON BUDAYA BETAWI RESMI DITANDATANGANI OLEH (PLT) GUBERNUR DKI JAKARTA (1/2/2017)   PERATURAN GUBERNUR(PERGUB) IKON BUDAYA BETAWI ANTARA LAIN ONDEL-ONDEL, KEMBANG KELAPA, ORNAMEN GIGI BALANG, BAJU SADARIAH KEBAYA KERANCANG, BATIK BETAWI, KERAK TELOR DAN BIR PLETOK 

  • Dongkal Ahmad Rawa Belong

    red Januari 2017 Dongkal Ahmad Rawa Belong


    Makanan dari tepung beras dan gula merah ini enak buat teman ngopi

    Kue dongkal. Ya, ini adalah salah satu makanan yang sudah dikenal di Betawi sejak lama. Makanan ini terbuat dari tepung beras dan gula merah yang dikukus dengan dandang berisi air. Disajikan dengan kelapa parut. Karena dikukus, ketika mateng bentuknya seperti tumpeng. Yang Majalah Betawi (MB) amati, dahulu makanan ini dijual ketika pagi hari dan enak diberengi sambil minum kopi. Ajib dah.


    Diskusi

    Nah, beberapa waktu lalu MB nyaba ke tukang kue dongkal yang berada di dekat pertigaan Rawa Belong, Jakarta Barat. Malam itu ketika MB datangi, Ahmad, sang pedagang sedang sibuk melayani pembeli, sambil memasak kue dongkal. Terlihat menyiapkan tepung, gula merah dan kelapa. Antri yang mau beli.

    Harga kue dongkalnya dibuat dalam beberapa paket, mulai dari harga Rp 7 ribu, Rp 10 ribu, sampai kukusan besar Rp 85 ribu. Buat lebih jelas silakan kontak Ahmad 089662492196 atau bisa langsung datang ke pertigaan Rawa Belong, tepatnya depan AlfaMart Rawa Belong, Jakarta Barat. Kalau dari arah Binus, lurus lewati pertigaan Rawa Belong, enggak jauh di sebelah kanan ada gerobak dongkal Ahmad. Bukanya mulai sore – sampai malam. (RE. S/MB)

    Related Post

    $(document).ready(function() {$('img#closed').click(function(){$('#bl_banner').hide(90);});});
    close
    Banner iklan disini