News Sticker
  •   PASTIKAN DIRI ANDA TERDAFTAR DALAM MENSUKSESKAN PEMILIHAN DAERAH GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR DKI JAKARTA (15 FEBRUARI 2017)  PERGUB NOMOR 11 TAHUN 2017 TENTANG IKON BUDAYA BETAWI RESMI DITANDATANGANI OLEH (PLT) GUBERNUR DKI JAKARTA (1/2/2017)   PERATURAN GUBERNUR(PERGUB) IKON BUDAYA BETAWI ANTARA LAIN ONDEL-ONDEL, KEMBANG KELAPA, ORNAMEN GIGI BALANG, BAJU SADARIAH KEBAYA KERANCANG, BATIK BETAWI, KERAK TELOR DAN BIR PLETOK 

  • LAKSA BETAWI ASIROT BERDIRI SEJAK 1978

    red Januari 2017 Menjual laksa sejak 1978


    LAKSA BETAWI ASIROT

    Menjual laksa sejak 1978. Konsisten pada rasa membuat Laksa Asirot tetap dikenal sampe sekarang

    Betawi itu punya beragam makanan khas, salah satunye laksa. Ya, kali ini Majalah Betawi (MB) datangi Laksa Betawi Asirot yang ada di jalan Asirot No. 2, Kampung Baru, Sukabumi Selatan, Jakarta Barat. Tempatnya mudah dicari, dari gang Asirot yang enggak jauh dari pasar Kebayoran Lama, masuk aje, nanti sampe ketemu kali, letaknya di sebelah kiri. Tanya aje ama orang situ, pasti tahu Laksa Asirot.


    Diskusi

    MB pesen 1 porsi laksa, plus telor dan tahu. Kuahnya santen, rasanya enak, asli bikin mulut ngegegares lancar. Empuk ketupatnya, rasa asin pedes bikin keringet keluar. Asli enak banget rasanya. Ketika ini ditulis air liur masih mau netes, inget enaknye.

    Menurut Efid yang merupakan cucu pemilik Laksa Asirot,”Laksa ini punya nenek saya, Hajjah Muroni. Ini ada sejak 1978.” Laksa ini memakai kuah santen dengan rincian, udang rebon, kucai kemangi, dan kecambah. “Ini enggak pakai oncom. Kita kekuatannya pakai udang rebon,” bilang Epit yang bertubuh tinggi ini.

    Harga satu porsi ketupat plus sayur laksa Rp 18 ribu. Pakai daging tambah Rp 14 ribu, telor Rp 3500 dan tahu tempe Rp 2000. Harga dapat dikatakan masih terjangkau, sebanding dengan rasa yang akan didapat. Lidah goyang-goyang mengirim sinyal ke otak, enak...enak... enak... Bagi yang mau lebih jelas, nih kontaknya, (021) 7267504 (MB/RE. S)

    Related Post

    $(document).ready(function() {$('img#closed').click(function(){$('#bl_banner').hide(90);});});
    close
    Banner iklan disini