News Sticker
  •   PASTIKAN DIRI ANDA TERDAFTAR DALAM MENSUKSESKAN PEMILIHAN DAERAH GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR DKI JAKARTA (15 FEBRUARI 2017)  PERGUB NOMOR 11 TAHUN 2017 TENTANG IKON BUDAYA BETAWI RESMI DITANDATANGANI OLEH (PLT) GUBERNUR DKI JAKARTA (1/2/2017)   PERATURAN GUBERNUR(PERGUB) IKON BUDAYA BETAWI ANTARA LAIN ONDEL-ONDEL, KEMBANG KELAPA, ORNAMEN GIGI BALANG, BAJU SADARIAH KEBAYA KERANCANG, BATIK BETAWI, KERAK TELOR DAN BIR PLETOK 

  • Warung Betawi H. Apen

    red Januari 2017 Warung Betawi H. Apen


    Pecak gurame

    ayam dan lainnya bikin aer liur netes. Pengen makan enak? Nih coba dateng ke Warung Betawi H. Apen di jalan Saco No. 12, Ragunanan, Jakarta Selatan. Tempatnya gampang dicari, enggak jauh dari parkiran mobil dan motor Kebon Binatang Ragunan, deket terminal busway. Menu andalannya pecak gurame, pecak ikan mas sampe pecak ayam. Lainnya ada ayam penyet, sayur asem, sop kambing, semur jengkol dan lainnya.

    Warung ini didirikan oleh Hajah Nengsih yang merupakan istri dari H. Apen. Dian Novitasari, anak ketuju H. Apen mengatakan, “Emak saya dulu kerja jadi PNS Pusdiklat Kejaksaan Agung, Ragunan. Pensiun 2001, buat isi waktu buka warung makan 2003. Awalnya kecil cuma 3,3 m x 4,5 meter,” kate Dian yang lulusan sekolah tinggi perhotelan Sahid. Lama-lama, seiring berjalan waktu waru ini terus berkembang, kini sudah mampu nampung 60 orang di lantai bawah dan 40 orang di atas. Wew..mantep buat arisan dan kongkow-kongkow neh.


    Diskusi

    beragam makanan, ada sate, pecak ikan, ayam dan lainya. “Karena permintaan meningkat, makanya kita andalin pecak,” kata Dian. Hajah Nengsih mengatakan, resep pecak gurame dan lainnya adalah turun temurun. “Pecak itu ya makanan sehari-hari keluarga,” kata Hajjah Nengsih yang memiliki 7 anak dan salah satunya bekerja di Kejaksaan Yogykarta, lulusan S2 Hukum UI.

    Untuk harga makananya paket nasi plus pecak (ayam, gurame, mas), mulai harga Rp 20 ribu sampai Rp 42 ribu. “Minumannya mulai Rp 2 ribi – Rp 8 ribu. Minuman andalan kita sere jeruk Rp 8 ribu,” bilang Dian yang mengatakan kalau harga di warungnya bisa berubah, tergantung kondisi.

    Buat buktikan kelezatan makanannya, kami coba pecak ayamnya. Asli enak banget. Asem, pedes, asin berasa pas. Seger. “Pasti sumbrah dah. Itu bahasa Betawi yang artinya semua rasa jadi satu,” bilang Novi yang nikahnya pakai hiasan ondel-ondel. Minum sere jeruknya juga enak, seger. Jadi bagi yang mau coba silakan datang ke jalan Saco, Ragunan atau bisa kontak Dian dengan no. HP (021) 91261077. Asli enak beeeng. (MB/RE S)

    Related Post

    $(document).ready(function() {$('img#closed').click(function(){$('#bl_banner').hide(90);});});
    close
    Banner iklan disini